" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat

Pada kesempatan kali ini " The Yani Beauty Spot " akan berbagi tentang Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat. Seperti Yang kita ketahui bahwa timbulnya jerawat berasal dari kulit berminyak yang terkena kotoran sehingga mengendap di dalam wajah kita sehingga menimbulkan jerawat, dengan timbulya jerawat di wajah kita kita akan merasa malu dan kurang percaya diri sehingga dapat menyebabkan terpuruknya diri kitra sendiri. Bagaimana sihTips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat jangan kwatir " The Yani Beauty Spot " akan membagikan Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat ini di bawah ini langsung saja kita lihat di bawah ini.

Sebelum mengetahui Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat akan lebih baik jika kita mengetahui bahwa Kulit wajah yang berminyak bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti karena faktor hormon yang menyebabkan produksi minyak pada wajah terlalu banyak, pemilihgan kosmetik yang salah atau karena gaya hidup kurang sehat seperti merokok dan sering begadang.
setelah mengetahui sedikit faktor yang dapat menyebabkan kulit berminyak kita pasti akan tau dan akan menghindari-faktornya nah dari pada kelamaan langsung saja kita baca Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat secara lengkap berikut ini.
Memakai Scrub dan Masker
hasil akan lebih baik untuk Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat Jika dalam seminggu sekali, ada baiknya Anda merawat wajah dengan scrub, masker, atau peeling. Pilih produk yang sesuai dengan sensitivitas kulit atau gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.
Memilih Makanan yang Dikonsumsi
Beberapa makanan ternyata mempengaruhi produksi minyak pada wajah. Misalnya makanan pedas yang ternyata membuat wajah semakin terlihat berminyak.
Rutin Memakai Krim malam
Beberapa perawatan wajah berminyak juga membutuhkan penggunaan krim malam. Sebab malam hari kulit juga bekerja untuk meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah.
Cara mengusap Wajah
Ketika wajah terlihat berminyak, gunakan kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan mengusap karena Anda bisa iritasi atau hiasan make akan menjadi berantakan.
Rajin Mencuci muka
Pilih sabun cuci muka untuk wajah berminyak. Kemudian jangan malas mencuci muka dengan sabun tersebut dua kali dalam sehari.
Gunakan Tabir surya
Mengenakan tabir surya berlebihan bisa membuat wajah semakin tampak berminyak. Jadi batasi penggunaan tabir surya secukupnya jika akan keluar rumah.
Tips Make up untuk Wajah Berminyak
Beberapa bahan make up, seperti foundation dan bedak, juga bisa digunakan untuk mengontrol minyak pada wajah. Pilih jenis bedak bubuk agar mampu menyerap minyak seperti spons.
Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya juga sangat mudah hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, setelah itu peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan kurang lebih selama 10 – 20 menit, kemudian cucilah wajah dengan air hangat, dan lanjutkan membasuh wajah dengan air dingin.
Apel
Buah apel mempunyai manfaat untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, sehingga dapat digunakan dalam merawat muka. Caranya adalah hancurkan buah apel dengan menggunakan blender, sebaiknya jangan menambahkan air sedikitpun pada saat apel di blender. Setelah itu oleskan pada wajah selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air bersih.
Tomat
Tomat kaya akan zat anti oksidan yang dapat membantu mengatasi iritasi pada kulit akibat sinar matahari, mengurangi komedo, dan mencerahkan warna kulit wajah. Caranya haluskan 1 buah tomat, lalu campurkan dengan 1 sendok madu, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.
Pisang
Buah pisang dapat bermanfaat untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi lembab dan kenyal. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah pisang ambon, kupas kulitnya dan hancurkan buahnya. Setelah itu tambahkan 1 sendok madu kedalam pisang yang telah dihancurkan tadi, dan oleskan secara merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Lalu bersihkan dengan kapas dan air hangat.
Mentimun
Mentimun mempunyai manfaat untuk mengangkat noda-noda hitam pada wajah dan dapat membuat wajah terlihat bercahaya. Caranya ambil 1/2 mentimun, kupas hingga bersih. Lalu tambahkan 1 sendok susu tanpa lemak, 1 sendok yoghurt. Blender semua campuran tadi hingga halus, setelah itu oleskan pada wajah selama 20 menit dan bilaslah dengan air hangat.

Demikian sedikit artikel yang dabat sobat baca yaitu tentang Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat dan semoga artikel Tips Merawat Wajah Berminyak Agar Terhindar Dari Jerawat ini dapat membantu sobat dalam merawat Wajah Berminyak sehingga sobat dapat terhindar dari Jerawat yang akan mengangu aktivitas kesaharian-keseharian kita. Trimakasih telah berkunjung di

7 komentar:

Jangan lupa untuk menggunakan perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk kesehatan, kulit pun menjadi lebih halus dan cerah merona bebas minyak.

Memanfaatkan bahan alami secara langsung memang lebih aman. Namun jika ingin hasilnya maksima bisa menggunakan produk skin care, tetapi tetap harus yang kandungannya alami.

Kulit berminyak jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah kulit wajah lainnya.. Oleh karena itu segera rawat kulit wajah secara teratur, pastikan kulit wajah selalu bersih setiap hari.

kayaknya harus sering cuci muka juga, karena bentar bentar sudah berminyak lagi di wajah.
cara alami menghilangkan bekas jerawat

perawatan dengan serum khusus wajah berminyak juga bisa kak, bisa dengan produk Hanasui Serum whitening Gold, produk aman dan hasilnya cepat :)

Posting Komentar