" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Kenali Penyebab Timbulnya Flek Hitam di Wajah

Pernahkah anda bercermin, lalu melihat bintik-bintik hitam di wajah anda? Bintik-bintik hitam itu disebut flek hitam. Setelah anda mengetahui adanya flek hitam di wajah, mungkin hal itu akan menurunkan rasa percaya diri anda. Mungkin anda pun tidak menyadari penyebab munculnya bintik-bintik hitam itu. Namun anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak produk kosmetik yang ditawarkan berbagai perusahaan kecantikan untuk membantu menyamarkan atau menghillangkan flek hitam di wajah.
Meski demikian, pengetahuan akan penyebab munculnya flek hitam penting bagi wanita. Dengan memiliki pengetahuan tentang hal-hal yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam, anda dapat mencegah munculnya flek hitam di wajah anda. Selain itu, resiko munculnya kembali flek hitam di wajah akan berkurang jika anda mengetahui sebab timbulnya flek hitam di wajah. Berikut beberapa hal yang perlu anda waspadai, karena dapat menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah.

Sinar ultraviolet

Sinar ultraviolet merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada kesehatan kulit terutama kulit wajah. Jika anda aktif melakukan aktifitas diluar rumah, maka penggunaan sun care sangatlah penting bagi anda. Perhatikan kandungan SPF dalam sun care yang anda gunakan karena sangat berpengaruh pada efktifitas perlindungan sun care. Sinar ultraviolet dapat merusak salah satu gugusan yang terdapat pada epidermis kulit, sehingga terbentuk flek hitam pada wajah.

Hormon

Flek hitam yang disebabkan oleh hormon biasanya terjadi pada ibu hamil trimester ketiga. Beberapa hormon yang biasa menyebabkan timbulnya flek hitam adalah MSH (Melanin Stimulating Hormone), estrogen dan progesteron.

Obat

Konsumsi obat-obatan pun dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya flek hitam di kulit wajah. Namun anda tidak perlu terlalu khawatir karena hanya beberapa kandungan obat-obatan yang dapat menjadi pemicu munculnya flek hitam di kulit wajah. Beberapa kandungan obat tersebut adalah sitostatik, minosiklin, mesatoin, klorpromazine dan  difenilhidantoin.
Itulah beberapa hal yang dapat memicu timbulnya flek hitam pada kulit wajah. Semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda.

0 komentar:

Posting Komentar