" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

5 Manfaat dan Khasiat Brokoli untuk Kesehatan

Brokoli merupakan jenis sayuran yang sangat digemari saat ini. Kemudahan mendapatkan sayuran, mudah mengolahnya dan banyak manfaat dari brokolimembuat sayuran ini tidak pernah sepi peminat. Brokoli mengandung vitamin, serat, mineral dan antioksidan yang baik jika dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Inilah 5 Manfaat dari sayuran Brokoli.


5 Manfaat Brokoli untuk Kesehatan


1. Mencegah Penyakit Jantung

Brokoli mengandung asam folat dan vitamin B6 yang sangat penting bagi tubuh untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.

 

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Jika Anda sering beraktifitas di luar dan terkena sinar matahari langsung, rajinlah mengkosumsi brokoli. Karena brokoli mengandung senyawa glucoraphanin yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit jika terkena sinar UV secara langsung.

 

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan vitamin K yang terdapat dalam brokoli dapat menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya osteoporosis.

4. Menigkatkan Ketajaman Penglihatan

Brokoli mengandung vitamin A, C dan zat besi untuk menjaga kesehatan mata. Kadar lutein dapat mencegah terjadinya proses degredasi atau penurunan penglihatan.


5. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat terakhir yaitu menjaga kesehatan pencernaan. Brokoli sangat kaya akan serat yang baik untuk pecernaan. Karena serat bersifat dapat mengikat air dan sisa-sisa makanan, serat sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk pecernaan.

Itulah beberapa manfaat brokoli sebagai salah satu makanan super dalam keseharian Anda.

0 komentar:

Posting Komentar