" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Cara mengatasi rambut berminyak dan lepek secara alami

Rambut yang selalu kita rawat dan jaga kesehatannya dengan cara menyisir, keramas, dan juga bahkan bagi kaum wanita kebanyakan juga merawat rambutnya di salon seperti creambath, hair spa, dan lain sebagainya.

Beberapa juga mungkin ada yang menggunakan shampo dan kondisioner khusus untuk kebaikan dan juga kesehatan rambutnya. Bahkan tidak segan untuk mengeluarkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit untuk membeli produk produk yang dari luar negeri, namun terkadang juga bahkan masalah rambut yang datang hampir tidak bisa dicegah seperti rambut rontok, rambut bercabang, ketombe, kulit kepala gatal, dan bahkan mungkin rambut yang berminyak dan lepek.

Kaum wanita juga tidak menginginkan rambutnya yang merupakan selain pelindung kepala, juga sebagai mahkotanya terlihat tidak enak dipandang dan mengganggu pikiran seperti lepek, berminyak, berketombe, dan susah diatur.

Hampir semua wanita dan juga laki laki juga menginginkan rambut yang sehat, berkilau, tidak berketombe, dan juga tidak berminyak, sehingga rambut bisa menambah rasa percaya diri karena tampilannya yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi rambut yang berminyak dan lepek. Rambut yang berminyak akan membuat rambut terlihat menjadi lebih tipis, apalagi lepek, sangat tidak nyaman.

Keramas secara rutin, 2 hari sekali
Keramaslah secara rutin dengan shampo yang cocok bagi anda, dan pilihlah shampo dengan bahan dasar alami. Bila anda lebih sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, keramaslah sekali sehari agar kotoran yang menempel di rambut lebih cepat dibersihkan.

Menggunakan air perasan jeruk nipis
Setelah anda keramas, usahakan membuat air perasan jeruk nipis yang dioleskan ke kulit kepala dan ke rambut lalu diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas, air perasan jeruk nipis ini juga bisa dijadikan pengganti kondisioner.

Menggunakan lidah buaya
Ambil bagian dalam atau daging lidah buaya yang dihaluskan, lalu pijatkan ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas, lidah buaya juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vit B, vit C, dan vit E.

0 komentar:

Posting Komentar