" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Cara Manicure dan Padicure Sendiri Dirumah

Kebersihan dan keindahan kuku wajib dijaga. Jika Anda adalah orang yang sering bertemu dan berkenalan dengan banyak orang maka ini adalah hal yang sangat penting. Jari dan kuku yang terlihat cantik akan memberikan kesan pertama yang baik jika dilihat orang.

Bagi Anda yang tidak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan ke salon hal ini merupakan masalah bagi Anda, sebab jika Anda tidak memperhatikan kesehatan dan kecantikan kuku Anda tentu dapat mengurangi image Anda sebagai wanita karir. Tapi Anda tidak perlu mengkhawatirkan ini karena kami akan memberikan cara manicure dan padicure sendiri dirumah yang bisa Anda coba.

Tips Manicure dan Padicure Dirumah


Cara manicure dan padicure sendiri dirumah sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Semoga saja tips yang akan kami berikan berikut ini tidak membuat Anda kesulitan dalam menjalani perawatan untuk menicure dan padicure sendiri. 
  1. Siapkan semua alat-alat untuk padicure dan manicure Anda seperti minyak zaitun, air hangat, baskom untuk wadah kaki dan juga alat-alat untuk membersihkan kuku. Dan jangan lupa untuk menyiapkan cat kuku atau nail polish yang Anda ingin pakai.
  2. Langkah selanjutnya bersihkan terlebih dahulu semua cat kuku yang melekat pada kuku Anda menggunakan asseton alias nail polish remover.
  3. Rendam kaki dan tangan kedalam air hangat yang sudah berada di dalam baskom, diamkan kurang lebih selama 20 menit. Jangan lupa untuk mencampurkan air hangat dengan minyak zaitun sebelum Anda merendam kaki dan tangan, tujuannya adalah memperhalus kulit Anda.
  4. Setelah direndam selama 20 menit, bersihkan kutikula yang ada pada kuku Anda, lalu rendam kembali kaki dan tangan Anda selama 5 menit.
  5. Langkah selanjutnya, Anda wajib membersihkan kaki dan tangan menggunakan scrub agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Anda bisa membuat scrub sendiri dari campuran gula dan minyak zaitun.
  6. Jika sudah, selanjutnya bilas kaki dan tangan menggunakan air hangat. Lalu lembabkan kaki dan juga tangan menggunakan handuk hangat yang sudah dipanaskan di dalam microwave selama 5 detik.
  7. Jika masih ada minyak yang tertinggal pada kuku, bersihkan kembali menggunakan nail polish remover.
  8. Langkah selanjutnya adalah mengeringkan kaki dan tangan menggunakan handuk yang lembut dan kering. Jika Anda ingin memakai cat kuku, sebaiknya gunakan cat kuku yang aman dan bagus untuk kesehatan kuku, setelah itu Anda bisa mempoleskannya pada kuku dengan hati-hati. Setelah lapisan pertama selesai dipoles, biarkan cat kuku tersebut kering terlebih dahulu sebelum dipoleskan lapisan kedua.
  9.  Selesai
Demikian adalah ulasan mengenai cara manicure dan padicure sendiri dirumah yang bisa Anda coba, benar-benar mudah dan tidak menghabiskan banyak biaya. Hasilnya juga tidak kalah menarik dengan yang dilakukan langsung di salon, sekarang Anda masih bisa tampil cantik walaupun sibuk dengan karir Anda ladies.

0 komentar:

Posting Komentar