" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh Pada Malam Hari

Cantik … wanita mana sih yang tak mau dibilang cantik? Pasti semua wanita senang dipuji dan dibilang cantik kan? Pandangan orang  tentunya juga berbeda – beda, ada yang menganggap bahwa seorang wanita itu cantik kalau berkulit putih, ada yang bilang kalaucantik itu mukanya mulus tidak berjerawat, ada yang menganggap cantik itu kalau kulitnya lembut. Nah, menurutmu cantik itu yang seperti apa sih? Kalau menurutku pribadi, kecantikan seseorang tidak bisa dilihat dari fisiknya saja, tetapi juga hati nuraninya, jadicantik luar dan dalam, cantik jiwa dan cantik raganya. Barulah seorang wanita betul-betul dikatakan cantik sempurna.

Setiap Orang itu Cantik
Kecantikan fisik itu sendiri meliputi juga kecantikan wajah dan kecantikan kulit tubuh. Banyak wanita rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk dibilang cantik, bahkan ada juga yang sampai operasi plastik segala, waduh… Padahal untuk menjadi cantik tidak harus mahal kan.

Buatku pribadi kulit kita itu dikatakan cantik, jika kulit kita sehat dan bersih. Jadi meskipun kulitnya berwarna putih tapi kalau tidak terawat dan tidak sehat kesannya juga akan kusam. Meskipun kulit kita berwarna kecoklatan tapi kalau terawat dengan baik sehingga tampak bersih, cerah dan sehat tentunya, maka kulit otomatis akan kelihatan lebih putih dan akan tampak cantik juga. Jadi intinya sih, tiap wanita itu cantik kok apapun warna kulitnya dan masing-masing unik adanya.

Dan bagi wanita yang kulitnya berwarna agak gelap dan ingin kulitnya tampak lebih cerah dan lebih putih, sekarang banyak sekali lotion yang beredar di pasaran. Tinggal kita sendiri yang harus bijaksana dan mempertimbangkan dengan hati-hati produk lotion apa yang nantinya kita pilih. Tentunya produk yang berkualitaslah yang akan kita pilih. Sebelum memilih lotion, ada hal-hal yang harus kita ketahui dulu, yaitu tentang kulit kita ini.

Mengenal kulit kita
Kita harus mengetahui jenis kulit kita, apakah kulit kita jenisnya berminyak, sensitif, atau kering. Jangan sampai salah dalam menentukan jenis kulit kita, karena bisa mengakibatkan salah dalam perawatan kulit nantinya.

Semakin bertambah umur maka elastisitas kulit akan berkurang, itu yang menyebabkan kulit lama-lama akan menjadi keriput. Faktor lainnya adalah terkena sinar matahari. Seringnya beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa pelindung kulit, akan menyebabkan kulit lebih cepat mengalami penuaan. Kulit jadi cepat berkerut dan timbul bercak-bercak hitam yang kita kenal sebagai flek hitam.  Yang paling parah adalah bisa menyebabkan kanker kulit. 

Untuk menangkal sinar matahari selain menggunakan pelindung tubuh seperti jaket, topi, payung dan kacamata hitam, para ahli menganjurkan untuk selalu menggunakan tabir surya. Penggunaan sun protektor atau tabir surya dapat membantu untuk menghindari cahaya berbahaya sebelum menembus ke kulit.  Gunakanlah tabir surya yang mengandung SPF dan sesuai dengan jenis kulit kita. 

Mengenal Body Lotion
Body lotion banyak digunakan orang saat pagi hingga siang hari , karena saat itulah orang banyak beraktifitas. Fungsi body lotion itu sendiri juga beragam, ada yang fungsinya untuk melembabkan kulit agar tidak kering, ada yang mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam, dan ada juga yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Kulit yang tampak lebih putih, lembut, halus, dan cerah memang impian setiap wanita.

Selain perawatan kulit di siang hari, kulitpun memerlukan perawatan di malam hari. Banyak yang belum mengetahui pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari ini. Mengapa sih kita harus merawat kulit kita di malam hari, kan yang diperlukan siang hari saja saat ada sinar matahari?

Ini beberapa alasan pentingnya perawatan kulit tubuh malam hari:
1. Sebetulnya saat tubuh kita beristirahat di malam hari, bukan berarti kulit kita juga istirahat.  Pada saat malam hari itu kulit kita malah akan beregenerasi 2 kali lebih banyak , terutama jam 10 malam. 
2.   Setelah pada siang hari kulit kita terpapar sinar matahari dan polusi yang merusak kulit, maka malam hari adalah waktu yang tepat untuk memanjakan kulit kita.
3.   Kulit lebih mudah menyerap body lotion.
4.   Malam hari saat kita tidak memiliki persediaan air cukup di tubuh, kulit sebenarnya sedang membutuhkan banyak air untuk beregenarasi. Akan tetapi karena kita tidak minum air putih dan tubuh beristirahat semalaman, maka untuk pemberian nutrisi pada regenerasi kulit itu bisa digunakan body lotion.
Karena itu ada baiknya kita menggunakan body lotion pada malam hari dan tidur sebelum jam 10 malam untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan cantik.

0 komentar:

Posting Komentar