" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

10 Manfaat Tidur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tidur yang cukup pada malam ternyata mempunyai manfaat yang sangat banyak. Tidak hanya menghilangkan rasa lelah, tidur dapat membuat tubuh dan pikiran Anda jauh lebih baik, bermanfaat juga untuk kesehatan jantung, berat badan, dan tentunya bermanfaat juga untuk kecantikan untuk Ladies. Berikut adalah Manfaat dari tidur yang harus Anda ketahui, mari disimak.


Manfaat Tidur untuk Kesehatan


1.Panjang Umur

Terlalu banyak atau sedikit waktu tidur dikaitkan dengan umur pendek. Dalam sebuah studi mengatakan bahwa wanita usia 50 sampai 79 tahun, terjadi lebih banyak kematian pada wanita yang tidur kurang dari 5 atau 6 setengah jam tidur per malam.

2.Kontrol Berat Badan

Diet yang baik adalah tidur nyenyak di malam hari, karena akan membuat Anda kehilangan 56% lemak dari tubuh Anda. Kurang tidur dapat membuat Anda merasa lebih mudah lapar.

3.Memacu Kreatifitas

Tidur malam atau siang yang cukup dapat membuat Anda lebih kreatif. Selain membuat memori ingatan lebih kuat, otak memiliki lebih banyak kesempatan untuk merestrukturisasi yang dapat mengakibatkan kreatifitas muncul lebih banyak.

4.Meningkatkan Daya Ingat

Saat tidur, tubuh memperkuat memori otak yang telah Anda pelajari ketika terjaga sebelumnya. Proses ini disebut konsolidasi

5.Stres yang Lebih Rendah

Tidur dapat mengurangi stres dan dapat membuat Anda memiliki kontrol yang lebih baik untuk tekanan darah. Efek tidur dapat mengurangi kadar kolesterol dalam peningkatan resiko penyakit jantung.

Manfaat Tidur untuk Kecantikan


Selain untuk kesehatan, tidur juga mempunyai manfaat untuk kecantikan. Inilah Manfaat Tidur untuk Kecantikan.

1.Kulit Lembut

Setiap Wanita ingin mendapatkan kulit yang lembut, bukan? Bagaimana Anda mendapatkannya jika sering begandang/kurang tidur? Biasakan tidur diawal waktu maksimal dari jam 10 malam. Dengan begitu, sel-sel kulit Anda dapat bergenerasi dan kulit dapat bernafas.

2.Cegah Jerawat

Cegah jerawat dengan tidur tepat waktu. Tidur dapat mencegah peradangan dan resistensi yang menjadi penyebab utama timbulnya jerawat.

3.Mata Indah

Dengan tidur yang cukup dapat mengatasi mata lelah. Tidak hanya itu, tidur yang rutin dapat menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata Anda.

4.Rambut Sehat

Menurut informasi dari para ahli, tidur yang cukup dapat mempertahankan kesehatan rambut. Salah satu penyebab kerontokan adalah kurang tidur.
So, sudah tahu kan kunci untuk rambut sehat dan bersinar?

5. Kulit Kenyal

Selain kulit lembut, Anda pun akan melalukan berbagai cara untuk mempertahankan kulit agar tetap kenyal. Solusi sederhana lagi-lagi adalah tidur. Karena ketika tidur, kulit memproduksi hormon HGH(Human Growth Hormone) yang dapat membantu elastilitas kekenyalan kulit.

Nah, itulah beberapa manfaat tidur bagi kesehatan tubuh. So, biasakan gaya hidup dengan istirahat yang cukup. Ingat lagu Rhoma Irama, begadang jangan begadang kalau tiada artinya, karena begadang bisa mengganggu kesehatan kita. Semoga bermanfaat untuk kita semua. 

0 komentar:

Posting Komentar