" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

6 Bahan Alami Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Cara yang dipilih adalah dengan menggunakan produk pemutih yang berbahaya bagi kesehatan. Mengapa? Karena lembaga kesehatan menemukan produk kecantik menggunakan bahan berbahaya seperti Paraben, Mercury, dan lain-lain.

Masih banyak cara untuk memutihkan kulit wajah dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih aman, lebih terjangkau dan tidak mengeluarkan biaya yang mahal.

Sebelumnya, kita telah membahas tentang Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami. Dan, ini adalah bahan-bahan alami apa saja untuk kulit wajah. Bahan apa saja yang dibutuhkan? Simak dengan baik informasi berikut.
                                     

Bahan-Bahan Alami untuk Memutihkan Kulit Wajah

1. Mentimun

Mentimun bukan bahan yang sulit dicari bukan? Mentimun bisa Anda temukan di pasaran. Mentimun adalah jenis buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi.

Selain itu, juga kaya dengan air, mineral dan vitamin. Mentimun dapat membuat kulit menjadi lebih putih, dan mempunyai efek samping sejuk pada kulit.

Caranya dengan menghancurkan sepotong mentimun lalu digunakan sebagai masker pada wajah dan leher. Diam sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

 

2. Bengkoang

Jaman dahulu, bengkoang dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit. Tak jika sekarang bengkoang digunakan sebagai bahan utama untuk produk kecantikan dan pemutih kulit.

Biaya yang digunakan untuk produk tersebut sangat mahal, bukan? So, tak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri masker berbahan dasar bengkoang.

 

3. Pepaya

Bahan alami berikutnya adalah pepaya. Buah ini memiliki kandungan enzim papain yang membuat kulit lebih cerah karena membantu proses pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru.
Caranya dengan menghaluskan sepotong pepaya kemudian dicampur dengan madu. Ambil handuk lembut lalu rendam handuk kedalam air hangat. Peras handuk. kemudian letakkan handuk kedalam campuran pepaya dan madu secara merata.

Cuci wajah Anda dengan bersih lalu letakan handuk diatas wajah Anda selama 20 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan selama satu minggu untuk hasil yang maksimal.

 

4. Lemon dan Madu

Selain bisa dijadikan untuk membersihkan wajah dari jerawat. Lemon berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya cukup menggunakan air perasan lemon yang dicampur dengan madu sebagai masker wajah.

 

5. Kentang dan Madu

Ternyata, selain dijadikan untuk sajian kentang berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Caranya dengan menghaluskan kentang menggunakan blender kemudian dicampurkan dengan sedikit madu.
Oleskan kebagian wajah secara merata.

 

6. Susu

Mineral yang terkandung dalam susu menjadikan bahan alami yang baik untuk mencerahkan kulit. Untuk melakukan perawatan kulit menggunakan susu, Anda bisa mencelupkan kapas kedalam susu yang dingin lalu usapkan beberapa kali ke wajah secara rutin. Susu akan membantu membersihkan kulit Anda sehingga kulit Anda terlihat lebih putih. Dengan melakukan perawatan secara rutin bisa Anda lihat perbedaannya hanya dalam seminggu saja, lho.

So, melakukan perawatan kulit wajah tidak harus mahal, kan? Anda bisa melakukannya dengan bahan alami yang ada disekitar kamu. Sangat mudah kan?    

0 komentar:

Posting Komentar