" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

Perawatan Wajah yang Terbakar Sinar Matahari

Pernah merasa kulit gatal-gatal atau merah-merah setelah berlama-lama terkena paparan sinar matahari? Jika anda mengalami hal ini, mungkin anda mengalami Sun-burn atau kulit terbakar sinar matahari. Kulit yang merah-merah, gatal, bahkan membengkak pasti membuat anda merasa sangat tidak nyaman. Apalagi jika anda mengalami hal tersebut pada kulit wajah anda. Meski demikian, anda tetap harus berhati-hati dalam mengatasi kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari. Jika anda kurang berhati-hati memilih perawatan untuk kulit wajah yang terbakar, maka kulit wajah anda akan semakin kering, perih atau malah iritasi. Anda dapat mencoba beberapa tips perawatan menggunakan bahan-bahan yang alami. Berikut beberapa bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah yang terbakar sinar matahari :

Lidah buaya

Perawatan kulit wajah yang terbakar menggunakan lidah buaya sangat mudah. Anda cukup membelah lidah buaya, kemudian oleskan lidah buaya pada area kulit wajah yang terbakar. Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat menyejukkan kulit wajah anda yang terbakar. Jika anda memiliki kesulitan menemukan lidah buaya, anda pun dapat menggunakan krim atau lotion lidah buaya sebagai pengganti.

Madu

Hampir semua orang mungkin sudah mengetahui berbagai khasiat madu dalam kehidupan kita. Anda pun dapat menggunakan madu alami untuk perawatan kulit wajah anda yang terbakar. Pilihlah madu tanpa perasa, pewarna dan aroma tambahan. Selain dengan langsung mengoleskan madu alami ke permukaan kulit wajah yang terbakar, anda dapat mencampur madu dengan perasan lemon. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan madu alami dengan perasan 1 buah lemon, kemudian mengoleskannya ke kulit wajah yang terbakar. Diamkan selama lima belas menit, lalu bilas dengan air mengalir.

perawatan-wajah-yang -terbakar-sinar-matahariMinyak zaitun

Anda mungkin merasa kulit wajah anda yang terpapar sinar matahari berlebih menjadi kering. Oleh karena itu, anda perlu melembabkan kulit wajah anda. Salah satunya dengan mengoleskan minyak zaitun. Namun, anda pun dapat menggunakan body cream atau body butter yang memiliki tingkat kelembaban lebih tinggi dibanding body lotion.

Susu

Cairan yang satu ini dapat pula anda gunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit wajah anda yang terbakar. Anda dapat mencelupkan handuk tipis kecil ke susu dingin, kemudian mengompres kulit wajah dengan handuk tersebut selama beberapa menit. Susu akan membantu anda mendinginkan sekaligus melembabkan kulit wajah anda yang terbakar.

Air putih

Kompresan air dingin pun dapat membantu anda mengatasi kulit wajah yang terbakar oleh sinar matahari. Selain perawatan dari luar, anda pun perlu banyak minum air putih sebagai salah satu perawatan dari dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar