" - SELAMAT DATANG DI BLOG - " THE YANI HAIRSTYLIST & BEAUTY SPOT - MELAYANI JASA TATA RAMBUT - TATA RIAS WAJAH - PERAWATAN TUBUH DAN PENYEWAAN BAJU KEBAYA PENGGANTEN MODERN / MUSLIM " - -*Pakailah Kosmetik Aman Dan Halal Agar Dirimu Menjadi Cantik Luar & Dalam - Cantik Batinmu & Ragamu *

The Yani Beauty Spot Use This Product

6 Cara Perawatan Rambut Setelah Smoothing dan Rebonding

Smoothing and rebonding adalah proses pelurusan rambut yang membuat rambut bandel menjadi terlihat lurus secara natural. Menjadikan rambut kriting menjadi lurus halus. Rambut yang telah melalui proses smooth atau rebonding perlu perawatan khusus, agar rambut tidak rapuh dan tetap sehat.
Namun banyak wanita yang telah rebonding mendapatkan kegagalan dalam proses pelurusan rambut, terkadang rambut bahkan menjadi rusak dan mudah patah serta bercabang-cabang. Hal ini terjadi jika para wanita salah dalam perawatan rambut setelah rebonding.
Sebaiknya yang para wanita lakukan setelah Smoothing and rebonding:
1. Sehabis rebonding, sebaiknya tidak mencuci rambut selama 3 hari, hal ini untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, bahan-bahan atau obat pelurusan rambut bekerja hingga kurang lebih 2 – 3 hari. Pada pencucian pertama setelah pelurusan rambut, sebaiknya gunakanlah air yang memiliki suhu hangat-hangat dan tidak panas pula.
2. Gunakan masker rambut untuk menjaga kekuatan akar rambut serta memberi kelembaban dari akar hingga ujung rambut. Disarankan menggunakan masker rambut 2 kali seminggu. Gunakanlah masker yang bervitamin contohnya masker rambut alami bisa didapatkan di sini.
3. Dalam penyisiran rambut, pakailah sisir yang bergigi jarang, sikat yang bergigi padat dapat merusak rambut. Menyisirlah dengan perlahan-lahan agar akar rambut tidak mudah jatuh.
4. Jangan menggaruk kepala, Menggaruk kepala bukan hanya menandakan kondisi rambut yang tidak sehat, tapi aktivitas unik dan enak bagi sebagian orang ini tentu sangat tidak disarankan untuk rambut rebonding. Garukan yang disertai “kenikmatan” pada rambut yang direbonding akan sangat merusak kulit kepala dan bahkan merusak jaringan rambut hasil rebonding.
5. Tidak menggunakan Pengering rambut. Mesin pengering rambut dapat merusak jaringan rambut dan kulit kepala bahkan dalam kondisi rambut normal. Penggunaan hair dryer dapat merusak kesehatan rambut terlebih jika para wanita sesering mungkin menggunakan alat ini. Biarkanlah rambut bonding anda kering secara alamiah.
6. Tidak menjepitnya terlalu lama agar sirkulasi udara tetap teratur pada akar rambut hingga pangkal rambut.
Jika para wanita mengaplikasikan tips di atas, maka kamu kan dapat rambut halus sehalus sutra.

0 komentar:

Posting Komentar